Preview Bersama Bengkel Teater dan Musikal Sumpah 100 Tahun

March 1, 2017

​The Someday Project kembali menggelar Pleno dari pementasan Next Door Magic dan Legenda Balada Baladi pada tanggal 18 Februari kemarin di Gedung Balai Latihan Kesenian, Rawa Buaya.

Tidak seperti pleno sebelumnya, pada pleno kali ini, penampilan dari naskah Next Door Magic dan Legenda Balada Baladi juga ditonton langsung oleh beberapa tamu spesial yang akan me-review pementasan kami, yaitu Bp. Herman dari Komunitas Bengkel Teater, Yasmin Alvina yang merupakan produser dari Musikal Sumpah 100 Tahun, dan selain itu juga ada beberapa alumni dari SEPTheatre yang turut hadir untuk memberi dukungan dan apresiasi dalam pementasan Legenda Balada Baladi dan Next Door Magic.

Pleno dimulai dengan menampilkan adegan Anita dan beberapa Jinnies pada naskah Legenda Balada Baladi oleh Kuaterfilas dan Teater Delima, lalu diikuti dengan penampilan dari SEPTheatre dengan naskahnya, Next Door Magic. Selain para cast, Smothe juga dengan asiknya ikut menyempurnakan pementasan dengan menampilkan musik musiknya.​​

Pleno tersebut diakhiri oleh beberapa saran dan kritik dari para reviewer. Diantara kritik dan saran yang diberikan oleh para reviewer, kami mendapat beberapa pelajaran yang perlu digaris bawahi agar pementasan kami menjadi lebih baik lagi.

Salah satu pesan dari Bp. Herman yang kami ingat adalah;
Kalau suatu pementasan itu bagus, bukan hanya karena main castnya bagus, tapi cast yang dibelakangnya dan musiknya juga yang mendukung pementasan tersebut jadi bagus. Karena sebuah pementasan adalah suatu kesatuan diantara musik dan seluruh cast yang  berada diatas panggung.

 

Please reload

Recent Posts

September 16, 2017

March 6, 2017

December 15, 2016

Please reload

“A Place where Sincere Art is Continuously Created."

  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon
  • Black Facebook Icon
  • Black Spotify Icon